Solusi Pengurusan SKTTK dan Serkom di Banten dengan Mudah

Serkom ketenagalistrikan atau bisa juga disebut sebagai SKTTK adalah sertifikat kompetensi untuk profesi ketenagalistrikan. Keberadaan sertifikat ini sangat penting dikarenakan badan usaha tidak bisa memiliki SBUJPTL maupun IUJPTL tanpa memenuhi ketentuan tenaga kerja yang sudah tersertifikasi Serkom/SKTTK.

Ketentuan ini berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia, tanpa terkecuali wilayah Banten. Jadi, apabila Anda adalah owner atau penanggung jawab di perusahaan ketenagalistrikan dan belum mempunyai tim yang bersertifikat, maka ini adalah saat yang tepat untuk mempersiapkannya.

Dasar Hukum Pengurusan Serkom/SKTTK

Dasar hukum yang menjadi landasan dalam pengurusan Serkom atau SKTTK adalah Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan Pasal 44 Ayat (6) yaitu: “Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi.”

Awalnya Serkom atau SKTTK perlu diurus secara manual, namun seiring dengan kemudahan teknologi saat ini izin Serkom bisa diurus melalui situs website resmi SKTTK DJK.

Dengan ini diharapkan badan usaha bisa segera melengkapi ketentuan yang berlaku agar bisa mendapatkan SBU dan IUJPTL untuk menunjang kredibilitas dan kualitas layanan yang mereka berikan.

Tentu tidak perlu diingatkan lagi, ada sanksi yang bisa dijatuhkan kepada badan usaha apabila melakukan kegiatan operasional ketenagalistrikan tanpa memiliki tim yang profesional dan sesuai dengan kualifikasi.

Sanksi tersebut bisa berupa denda hingga kurungan penjara hingga pembekuan kegiatan usaha.

Bagaimana Cara Mengurus Serkom/SKTTK di Banten?

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, pengurusan Serkom saat ini bisa dilakukan secara online. Jadi, dimanapun wilayah Anda prosedurnya tetap sama.

  • Pertama, Anda perlu mengunjungi skttkdjk.esdm.go.id
  • Kemudian, arahkan ke bagian pendaftaran online
  • Lalu, isi persyaratan yang sudah ditentukan
  • Cek status permohonan secara berkala, apabila semua persyaratan lengkap maka SKTTK akan terbit. Namun, jika ada kesalahan permohonan akan ditolak untuk melakukan perbaikan dan mengajukan ulang

Apakah ada cara yang lebih mudah daripada metode ini? Hanya ada satu cara untuk melakukannya tanpa harus pusing memikirkan persoalan di atas. Anda bisa menggunakan jasa pengurusan Serkom.

Layanan seperti ini tersedia juga di Adhikari.co.id, situs website yang bisa mempermudah pengurusan izin secara aman dan legal.

Kami bisa membantu para pemilik usaha ketenagalistrikan di Banten untuk memproses Serkom maupun SKTTK sesuai dengan bidang profesi yang Anda miliki.

Dengan pengalaman yang cukup lama di bidang ini, kami akan pastikan Serkom terbit dan bisa di-verifikasi. Dalam kata lain, Serkom tersebut valid dan bisa terbaca di situs skttkdjk.esdm.go.id.

Kenapa Harus Memilih Konsultan Profesional untuk Mengurus Serkom?

Karena ini bisa menjamin keamanan dan kenyamanan. Saat ini banyak jasa pembuatan Serkom/SKTTK di internet yang menawarkan layanan serupa. Namun, mereka bukan perusahaan, legalitas tidak jelas.

Tentu saja ini berisiko jika dilihat dari sisi manapun. Namun, dengan bantuan konsultan profesional seperti Adhikari, kami siap menjamin pengurusan Serkom/SKTTK terpantau progressnya.

Dalam prosedur pengurusan, kami juga tidak menyalahi ketentuan yang ada memastikan setiap persyaratan terpenuhi, mengecek setiap berkas sebelum dikirimkan ke pusat.

Selain itu, Adhikari sendiri juga merupakan perusahaan berbadan hukum dengan nama PT Adhikari Kreasi Mandiri yang kantornya berlokasi di Jakarta. Meskipun demikian, kami bisa melayani pengurusan Serkom untuk daerah lain termasuk area Banten, Tangerang, Cilegon,dan sekitarnya.

Keunggulan Memilih Konsultan Adhikari untuk Mengurus Serkom

Barangkali masih ada yang ragu dengan layanan kami karena baru mengenal perusahaan Adhikari, berikut ini beberapa kelebihan yang siap kami berikan kepada setiap klien pengurusan Serkom/SKTTK.

Lebih Aman dan Terpercaya

Kami berkomitmen untuk tetap memberikan layanan yang berkualitas dengan sistem yang aman. Lebih dari 100 Serkom telah diterbitkan, kami sudah membantu banyak perusahaan di bidang ketenagalistrikan.

Pengalaman real bagi konsultan, kami sudah melayani klien di Indonesia sejak 2012, setidaknya lebih dari 8 tahun Adhikari menjaga kualitas layanan pengurusan izin dan sertifikasi yang dibutuhkan oleh badan usaha.

Bisa Urus Serkom Baru, Perpanjangan, dan Penyetaraan

Kami bisa membantu Anda untuk mengurus Serkom baru, perpanjangan yang sudah ada, dan penyetaraan. Ketiga layanan tersebut bisa Anda pilih salah satu karena termasuk ke dalam layanan pengurusan Serkom/SKTTK di tempat kami.

Siap Urus Serkom untuk Bidang dan Sub Bidang yang Berbeda

Lebih lanjut, kami akan sesuaikan LSK (Lembaga Sertifikat Kompetensi) dengan akreditasi tertentu. Kemudian, untuk bidangnya juga ada 4 lengkap untuk Serkom pembangkitan tenaga listrik, transmisi, instalasi, dan distribusi. Selain itu, sub bidang juga bisa disesuaikan untuk beberapa profesi ketenagalistrikan yang berbeda.

Demikian penjelasan mengenai jasa pengurusan SKTTK dan Serkom di Banten, semoga penjelasan di atas bisa cukup membantu. Apabila ada kendala silahkan hubungi Adhikari melalui kontak yang tersedia.

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *