Jasa Pembuatan SKTTK Proses Mudah dan Cepat

Jasa Pembuatan SKTTK Proses Mudah dan Cepat

Jasa pembuatan SKTTK – Apakah Anda adalah salah satu tenaga kerja di bidang kelistrikan? Jika iya, maka informasi ini yang paling penting untuk dicermati. Menjadi pekerja di bidang khusus seperti ini memang tidaklah mudah, kami yakin sebagai pelaksana, kalian lebih tahu bagaimana kesulitan dan tantangan yang di hadapi pada saat melakukan proses instalasi listrik, memperbaiki masalah, sampai dengan proses pengecekan perkara (troubleshooting).

Oleh karena itu, untuk memastikan tidak ada hal buruk yang terjadi, pihak kementerian ESDM menerbitkan aturan bahwa tenaga kerja perlu memiliki SKTTK (Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan) untuk bisa bekerja di bidang tersebut.

Aturannya jelas, silahkan cek pada penyataan berikut:

Menurut Undang-Undang No. 39 Tahun 2009, Tentang Ketenagalistrikan, bahwa setiap pengguna genset diatas 200 KVA harus memiliki izin dari Dinas Energi & Daya Mineral (ESDM) seperti SLO – Sertifikat Layak Operasi, IO-Izin Operasional dan SKTTK – Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan.

Selain itu, tercantum juga pada Pasal 44 ayat 6 : Setiap tenaga teknis dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi.

Setelah mengetahui bahwa keberadaan SKTTK sangatlah penting, mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengurusnya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan simak informasi lebih lengkap di bawah.

Jasa Pembuatan SKTTK Solusi Permudah Pengurusan Izin Anda!

Anda tidak harus mengurusnya sendiri, jika sekiranya tidak sempat, terlalu banyak proyek yang harus di kerjakan. Tentunya, Anda bisa menggunakan bantuan jasa pembuatan SKTTK melalui tenaga profesional.

Dari sekian banyak layanan yang ada, Adhikari.co.id menjadi salah satu yang tepat untuk memberikan solusi dan kemudahan. Dengan pengalaman sejak 2012 di bagian pengurusan izin dan sertifikasi.

Bersama dengan tim yang profesional, Anda tidak perlu khawatir masalah perizinan SKTTK. Bisa dilakukan secara online, dokumen dan berkas persyaratan bisa kirimkan via email. Lebih aman, data Anda juga kami lindungi untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan.

Adhikari.co.id  Indonesia berkomitmen dengan kuat untuk memberikan layanan yang memudahkan kepada seluruh tenaga kerja di bidang teknis kelistrikan. Ini bukan pertama kalinya kami menyediakan layanan terkait pembuatan sertifikat yang berkaitan dengan penunjang tenaga listrik.

Sebelumnya, kami juga sudah melayani jasa pengurusan sbu instalasi listrik. Ini membuktikan bahwa kami mempunyai pengalaman di bidang pembuatan sertifikat yang relevan. Masih dalam bidang yang sama, sehingga Anda sendiri tidak perlu risau, percayakan saja kepada tim Adhikari.

Apa Saja Persyaratan dan Bidang Kompetensi Mengurus SKTTK?

Tidak terlalu banyak dokumen yang Anda butuhkan, cukup mudah. Silahkan catat dan pastikan persyaratan berikut sudah Anda miliki.

  • Scan KTP
  • Scan ijazah terakhir
  • Nomor telepon dan alamat tempat tinggal Anda
  • Pas foto background berwarna merah, baju berkerah (sopan)

Cukup mudah bukan? Apabila sekiranya ada yang ingin ditanyakan mengenai syarat pembuatan SKTTK, Anda bisa menghubungi konsultan atau admin kami terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, pasti di bantu dan diberikan arahan secara mendetail.

Itu tadi di atas adalah beberapa persyaratan yang harus terpenuhi. Apabila Anda ingin mengetahui apa saja kompetensi yang ditentukan oleh menteri ESDM, maka bisa cek kembali informasi berikut.

  1. Pembangkit Tenaga Listrik
  2. Transmisi Tenaga Listrik
  3. Distribusi Tenaga Listrik
  4. Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik

Benefit dan Manfaat Mempunyai SKTTK Bagi Tenaga Ahli

Apakah Anda masih ragu dan bimbang mengenai manfaat seperti apa yang bisa di dapatkan dengan mengurus SKTTK? Berikut kami berikan beberapa penjelasan yang mungkin bisa di jadikan pertimbangan yang lebih masuk akal sehingga Anda tidak lagi mengalami keraguan.

  1. Membantu industri perusahaan meyakinkan kepada kliennya bahwa produk/jasanya telah dilakukan oleh tenaga-tenaga yang kompeten dan profesional
  2. Meningkatkan nilai Anda menjadi lebih baik lagi karena sudah memegang sertifikat tenaga ahli yang direkomendasikan kementerian ESDM
  3. Memberikan keuntungan lebih untuk meyakinkan kepada pihak klien bahwa team mampu melakukan operasional dan pengecekan lebih lanjut terkait ketenagalistrikan
  4. Meningkatkan rasa percaya diri pada tenaga ahli pada saat menerima proyek yang di pimpin oleh perusahaan besar baik nasional atau internasional
  5. Menjadi tolak ukur bagi perusahaan untuk memahami standar kemampuan dan kompetensi Anda sebagai tenaga ahli profesional

Dengan membaca beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan, sepertinya memang sudah saatnya untuk mempersiapkan diri untuk mengurus SKTTK. Tidak perlu di tunda lagi, apabila Anda memang bekerja di bidang ini dan ingin memaksimalkan potensi, maka segera urus sertifikatnya untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar mempunyai skill dan kompetensi yang direkomendasikan.

Apabila memang sibuk, gunakan saja layanan terpercaya dari Adhikari. Kami siap menyediakan jasa pembuatan SKTTK yang tidak hanya cepat, melainkan prosesnya juga sesuai dengan ketentuan resmi. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan ini!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?