Pengurusan OSS

Izin Pengurusan OSS Proses Praktis dan Cepat Tanpa Kendala!

Apakah Anda mengalami masalah saat melakukan pengurusan di OSS? Perizinan berbasis online dan digital memang ditujukan untuk mempermudah masyarakat, khususnya pemilik bisnis UMK dalam memperoleh izin usaha yang mereka butuhkan.

Namun, karena beberapa alasan tertentu banyak pelaku usaha yang mengalami berbagai kendala, apa saja masalah yang sering terjadi dalam pembuatan izin OSS? Berikut pembahasan lebih lengkapnya.

Masalah Saat Pengurusan OSS yang Sering Terjadi

Masalah yang dihadapi saat melakukan pembuatan izin di situs resmi oss.go.id bisa disebabkan karena banyak hal. Baik itu gangguan dari pusat atau kesalahan dari pengguna. Contohnya seperti:

pengurusan oss rba

Akun Tidak Berhasil Diverifikasi

Saat membuat akun OSS untuk pertama kali, maka Anda perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu. Pada umumnya dari pihak OSS kana mengirimkan link ataupun kode verifikasi ke alamat email yang didaftarkan.

Namun karena ada kesalahan input email, verifikasi menjadi gagal membuat akun Anda tidak dapat digunakan.Masalah ini juga bisa terjadi karena akun email sudah tidak aktif atau hilang.

Sebagai solusinya Anda perlu membuat surat permohonan kontak@oss.go.id, selanjutnya menunggu 7 hari kerja proses pengecekan dari pihak pusat.

Salah Memasukkan Data Saat Mengurus Izin Usaha

Saat melakukan pengurusan izin usaha, Anda akan mengisi serangkaian formulir yang tersedia di portal OSS. Karena kurang teliti atau mengisi data terburu-buru membuat informasi yang dikirimkan ada yang kurang tepat.

Jika sudah begini, maka pengurusan izin usaha bisa terhambat karena ditemukan ketidaksesuaian data. Mengisi infomrmasi yang ada di OSS harus dilakukan dengan teliti, Anda bisa menyimak panduan yangsudah disediakan oleh OSS atau menggunakan bantuan jasa pengurusan yang ahli.

NIB Tidak Kunjung Terbit

NIB atau Nomor Induk Berusaha menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh setiap pemilik bisnis baik UMK maupun Non-UMK. Nomor berusaha ini hanya bisa diterbitkan melalui OSS melalui alur prosedur yang sudah disediakan oleh sistem.

Namun, karena beberapa alasan tertentu pelaku usaha seringkali mengeluh NIB mereka tidak kunjung terbit. Sudah ditunggu berbulan-bulan NIB masih belum aktif, sehingga menghambat legalitas usaha mereka.

Bingung Menentukan Kode KBLI 2020

OSS RBA terbaru menggunakan KBLI 2020 sebagai acuan untuk mengklasifikasikan jenis usaha di Indonesia. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan KBLI 2017, maka perlu melakukan penyesuaian ulang.

Setidaknya ada 1,7 ribu lebih kode KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia), karena jumlahnya cukup banyak seringkali membuat pemilik bisns bingung mana usaha yang sesuai dengan data tersebut.

Kesalahan menentukan KBLI adalah hal yang cukup serius, ini akan membuat usaha yang Anda jalankan tidak mempunyai kategori yang pasti dalam data perizinan.

Jasa Konsultan Pengurusan OSS Terpercaya

Namun tidak perlu khawatir, saat jika Anda mengalami salah satu masalah di atas bisa langsung berkonsultasi dengan penyedia layanan profesional seperti Adhikari.co.id.

Sahabat perizinan bagi pemilik bisnis di Indonesia, kami siap membantu mengurus data OSS secara cepat, aman, dan mudah. Mulai dari pengecekan berkas persyaratan akan dilakukan secara teliti oleh tim kami.

Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan pembuatan akun verifikasi, upload data, hingga pengisian formulir.  Cukup terima beres berkas perizianan yang dibutuhkan, langsung aktif untuk melegalkan usaha yang Anda miliki.

Layanan Pengurusan Izin OSS yang Tersedia

Tentukan sendiri solusi yang Anda butuhkan dari seorang konsultan. Lengkapi persyaratannya, sehingga permohonan bisa langsung dilakukan hari ini.

Pembuatan NIB

Nomor Induk Berusaha bisa terbit dalam waktu 1-3 hari kerja, jasa pengurusan NIB dari tim Adhikari berikan kemudahan maksimal untuk Anda. Miliki Nomor berusaha dan yakinkan konsumen dengan legalitas yang resmi.

Pengurusan Izin Lokasi/KPPR

Pastikan tempat yang Anda gunakan sebagai lokasi berusaha sudah mempunyai izin yang lengkap. Kami bisa membantu Anda untuk mengurus persoalan tersebut, sehingga usaha yang dijalankan mempunyai izin lokasi atau saat ini disebut sebagai KPPR (Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang).

Pembuatan Sertifikat Standar

Untuk pemilik usaha Non-UKM keberadaan sertifikat standar menjadi hal yang penting untuk dimiliki. Pengurusan dokumen di dilakukan pada sistem OSS, kami siap membantu Anda untuk mengantongi Sertifikat Standar (SS) yang saat ini sedang diperlukan.

Penyesuaikan KBLI 2020

Ya, tidak perlu repot mencari klasifikasi KBLI yang sesuai. Anda hanya cukup menjelaskan usaha yang dimiliki, kami akan pilihkan kode KBLI yang sesuai dengan deskripsi usaha yang Anda jalankan.

Biaya Pengurusan OSS Murah dan Terjangkau

Untuk biaya pengurusan OSS estimasinya mulai dari Rp1.000.000 – Rp2.000.000 menyesuaikan dengan dokumen apa yang diurus. Pilihan paket perizinan lengkap dari kami yaitu NIB dan Sertifikat Standar

Sudah termasuk:

  • Pembuatan dan daftar akun OSS
  • NIB (Nomor Induk Berusaha)
  • Pendaftaran KPR
  • Sertifikat Standar

Adhikari.co.id melayani urus perizinan OSS untuk seluruh wilayah di Indonesia termasuk kota-kota besar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi Surabaya, Bandung, Semarang, dan lain-lain.

Infomasi lebih lengkap mengenai layanan ini bisa langsung menghubungi kami, supaya bisa segera mendapatkan layanan pengurusan OSS terbaik.

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?