jasa pengurusan tdg

Ini Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang (TDG) di Indonesia

TDG atau Tanda Daftar Gudang adalah izin usaha tambahan yang harus dimiliki oleh pemilik usaha yang memiliki gudang atau tempat penyimpanan barang dalam kegiatan bisnisnya.

 Bagi Anda yang memiliki gudang tapi belum memiliki TDG maka sebaiknya jangan mengabaikan informasi ini. Karena, menurut ketentuan yang berlaku jika pelaku usaha atau pemilik gudang tidak melakukan pengurusan TDG yang diwajibkan maka bisa mendapat sanksi mulai dari penutupan sementara hingga denda hingga 2 miliar rupiah!

Bagaimana Saya Bisa Memperoleh Tanda Daftar Gudang?

Pertama Anda perlu memiliki akun OSS RBA terbaru yang masih aktif dan sudah terverifikasi. Saat ini pengurusan TDG dan PB-UMKU bisa dilakukan secara daring melalui sistem oss.go.id, bisa dilakukan sendiri atau menggunakan bantuan jasa pengurusan TDG yang Anda percayai.

Syarat utama mengurus TDG adalah sudah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha), silahkan pelajari lebih lengkap mengenai NIB terlebih dahulu jika Anda belum mengurusnya.

Adapun, untuk prosedur pengurusan Tanda Daftar Gudang lebih kurang sebagai berikut:

1. Pemohon mendaftarkan NIB di sistem OSS lalu memilih KBLI yang sesuai dengan kegiatan usahanya

2. Kemudian, memilih menu Pengajuan Perizinan Berusaha untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PB UMKU) Tanda Daftar Gudang (TDG)

3. Lalu, sebagai ketentuan jika gudang berlokasi di tempat yang sama dengan lokasi bangunan perusahaan utama maka bisa memilih salah satu KBLI yang ada di NIB

4. Namun, jika lokasi gudang terpisah dari kegiatan usaha utama, maka pengajuannya memilih KBLI secara manual. Berikut pilihannya:

  • KBLI 52101 (Pergudangan dan Penyimpanan);
  • KBLI 52102 (Aktivitas Cold Storage); atau
  • KBLI 52109 (Pergudangan dan Penyimpanan Lainnya).

5. Setelah itu, pemohon mengupload berkas persyaratan dan lampiran data teknis dalam format pdf sesuai ketentuan OSS

6. Kemudian, proses verifikasi akan dimulai. Apabila data lengkap maka bisa lanjut ke proses berikutnya, jika tidak maka akan di tolak untuk segera melengkapi persyaratan yang ada

7. Apabila data lengkap, semua persyaratan beres maka Tanda Daftar Gudang bisa langsung di unduh untuk selanjutnya dicetak secara mandiri menyesuaikan kebutuhan usaha.

Jasa Pengurusan TDG (Tanda Daftar Gudang)

Pusing mengurus TDG secara mandiri tidak kunjung terbit karena ada masalah pendataan? Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya mulai pertimbangkan untuk menggunakan bantuan profesional untuk mengatasinya.

Adhikari.co.id membuka layanan baru. Kami sekarang siap membantu Anda mengurus Tanda Daftar Gudang /PB-UMKU. Prosesnya dilakukan menggunakan akun OSS milik perusahaan Anda, jika belum memilikinya nanti bisa kami buatkan dari awal.

Urusan perizinan memang penting, namun seringkali terlupakan karena kesibukan aktivitas bisnis. Jangan sampai usaha Anda menjadi terhambat hanya karena belum mengurus TDG, persiapkan berkas persyaratannya lalu hubungi konsultan biro jasa pengurusan Tanda Daftar Gudang hari ini.

Anda beruntung, Adhikari.co.id bisa di akses secara online layanan kami menjangkau seluruh Indonesia.

Meskipun lokasi kantor ada di Jakarta, namun karena pengurusan izinnya sendiri secara online jadi seluruh daerah termasuk Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, dan lainnya bisa menggunakan bantuan dari konsultan pengurusan izin usaha dari kami.

Persyaratan Mengurus PB-UMKU Tanda Daftar Gudang di Indonesia

Sebelum lanjut ke pengurusan izinnya, siapkan dulu persyaratan yang wajib di siapkan untuk menggunakan jasa pembuatan TDG. Berikut ini sejumlah berkas-berkas yang sebaiknya Anda siapkan:

  • Titik koordinat dan alamat gudang
  • Dokumentasi foto gudang
  • Formulir data teknis TDG

Jangan lupa untuk menyiapkan lampiran-lampiran data teknis, yang di dalamnya berupa:

  • Luas dan kapasitas gudang
  • Golongan gudang
  • Nama penanggung jawab (direktur)
  • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Paspor atau KITAS
  • Email perusahaan
  • Alamat penanggung jawab
  • Nomor telepon penanggung jawab
  • Jenis gudang berdasarkan komoditi
  • Isi dalam gudang

Isi dalam gudang berarti barang atau produk apa yang di simpan di area gudang tersebut. Hal ini sangat penting untuk memastikan tidak ada komoditas gelap dan barang yang dilarang oleh undang-undang.

Mengapa Perlu Menggunakan Jasa Pengurusan TDG?

Jawabannya, lebih cepat dan terjamin di urus sampai tuntas. Melakukan pengurusan secara mandiri membuat Anda repot memikirkan pemenuhan persyaratan, cek kelengkapan data, dan lain sebagainya.

Namun, dengan menggunakan bantuan jasa pengurusan Tanda Daftar Gudang semua prosedur tersebut bisa di selesaikan dengan lebih cepat dan profesional.

Ini menjadi salah satu solusi terbaik bagi pengelola gudang atau pemilik usaha yang tidak punya banyak waktu. Sekali bayar jasa, dokumen bisa langsung di terima dalam hitungan hari.

Untuk menggunakan kemudahan ini, silahkan hubungi konsultan Adhikari.co.id melalui informasi kontak Whatsapp dan nomor telepon yang tersedia. Sekian dan terima kasih, semoga informasi jasa pengurusan TDG ini bisa bermanfaat.

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *