Cari biro pembuatan SKUP migas? Sebaiknya gunakan layanan terbaik yang mampu memberikan jaminan pengurusan yang tuntas. Karena perizinan ini bersifat khusus, pengurusannya membutuhkan persyatan yang cukup banyak. Hanya perusahaan tertentu yang sudah memenuhi kriteria baik berkas-berkasnya atau ketentuan lainnya yang bisa mengurus Surat Kemampuan Usaha Penunjang Migas.
Pengurusannya sendiri bisa di lakukan secara offline dan online, menyesuaikan dengan perusahaan. Dalam artikel ini akan di bahas secara lengkap apa saja bagaimana alur pengurusan SKUP migas, apa saja persyaratannya, dan hambatan apa yang biasanya di hadapi serta solusinya.
Silahkan apabila Anda perusahaan yang bergerak di bidang migas bisa menyimak informasi ini, Kami juga akan merekomendasikan biro pembuatan SKUP Migas yang bisa mengurus semuanya dengan mudah untuk perusahaan Anda.
Apa Saja Persyaratan Mengurus SKUP Migas?
Seperti yang sebelumnya sudah Kami jelaskan, sebelum Anda memilih birp pembuatan SKUP Migas, maka harus tahu terlebih dahulu apa saja persyaratan dan ketentuan untuk pengurusan dokumen tersebut. Berikut ini Kami sebutkan beberapa syarat pengurusan SKUP migas secara umum:
- Akta notaris perusahaan
- Data kemampuan usaha penunjang
- Daftar tenaga ahli beserta tenaga pendukung
- Pengalaman pekerjaan
- Datar software dan peralatan
- Struktur organisasi perusahan
- Sertifikasi lingkungan, K3 dan manajemen mutu
- Bukti kepemilikan peralatan
- Bukti kepemilikan fasilitas kerja
- Persetujuan UKL/Amdal dan UPL
- Profil perusahaan
- Alur proses kegiatan jasa
- Sertifikat Tenaga Ahli dan Terampil
- Roadmap TKDN Perusahaan
- Program Corporate Social Responsibility atau CSR
- Bukti Permodalan di bank BUMN
- Formulir keberpihakan dalam negeri
- NPWP perusahaan
- Bukti Ahli Teknologi seperti program training pegawai
- Bukti audit keuangan tahunan
- SPT tahun terakhir
- Perjanjian Kerjasama dengan pabrikan yang ada di dalam negeri
Catatan: Syarat di atas bisa berubah menyesuaikan kebijakan dari Kementerian ESDM. Pastikan untuk menghubungi konsultan atau pihak terkait berkaitan dengan syarat dan ketentuan pengurusan SKUP Migas.
Bagi perusahaan yang belum mempunyai standar SMK3 bisa juga menggunakan jasa pengurusan SMK3 pastikan berkas Anda lengkap sebelum pengurusan SKUP Migas agar tidak ada kendala selama pengurusan.
Alur Pengurusan SKUP Migas Secara Online
SKUP Migas bisa di urus secara online, namun data dan kelengkapan berkas tetap harus di unggah secara lengkap. Berikut ini beberapa tahapan atau alur pengurusan SKUP migas secara daring atau online.
Pertama, lakukan proses registrasi. Anda bisa membuat akun pendaftaran menggunakan NPWP perusahaan dan email badan usaha. Email verifikasi akan dikirimkan Anda bisa cek kotak masuk untuk menyelesaikan proses registrasi, pastikan koneksi internet cepat
Kedua, melengkapi dokumen yang tertera sesuai dengan syarat dan ketentuan pengurusan SKUP Migas terbaru
Ketiga, berkas akan di evaluasi, di cek apakah sudah lengkap atau belum oleh pihak evaluator. Apabila masih ada yang belum lengkap maka akan di kembalikan lagi untuk segera di lengkapi. Notifikasi akan muncul via email jika permohonan SKUP di tolak, tertera juga penyebab dari penolakan tersebut
Keempat, Apabila persyaratan lengkap semua data terisi dengan baik maka sertifikat SKUP akan di terbitkan dalam Buku Apresiasi Produk Dalam Negeri (APDN)
Kelima, selanjutnya pihak verifikator akan datang ke lokasi badan usaha Anda untuk mengecek secara langsung kemampuan perusahaan apakah sesuai dengan data atau tidak, data-data penting di kumpulkan akan di buat laporan sehingga bisa di evaluasi kembali apabila masih ada yang kurang setelah proses ini selesai.
Cukup rumit, kasus yang paling sering sertifikat SKUP Migas gagal terbit karena pihak pemohon tidak tahu berkas apa yang kurang, dan regulasi terbaru yang di terapkan. Tidak sedikit badan usaha yang berhenti dalam pengurusan SKUP karena tidak punya banyak waktu untuk mengecek ulang berkas mereka.
Oleh karena itu di sarankan untuk menggunakan biro pembuatan SKUP Migas untuk mempermudah pengurusannya. Lebih terjamin cepat dan aman, zaman sekarang mengurus sertifikat apapun bisa di lakukan dengan mudah yang terpenting layanan jasa pengurusan SKUP yang di pilih mampu memberikan garansi pengurusan.
Biro Pembuatan SKUP Migas Terpercaya
Bagi Anda yang belum mempunyai sertifikat ini, maka bisa menggunakan layanan profesional dari konsultan Adhikari. Perusahaan jasa pengurusan izin dan sertifikasi terbaik yang melayani sejak 2012. Kami mempunyai komitmen yang tinggi untuk memastikan klien mendapatkan kemudahan yang di butuhkan.
Pengurusan SKUP Migas Kami kerjakan lebih kurang 15 hari kerja, bisa bervariasi tergantung kelengkapan berkas yang Anda punya. Selain mengurus SKUP Migas Kami juga menyediakan jasa pengurusan sertifikat KADIN, Anda akan di bantu untuk mengurus sertifikat dari proses cek berkas, memahami syarat dan ketentuan, dan berbagai hal penting lainnya.
Keuntungan Menggunakan Biro Pembuatan SKUP Migas
Dengan menggunakan layanan profesional, maka ada banyak benefit yang bisa di dapatkan perusahaan. Berikut ini keunggulannya
- Terjamin pasti mendapatkan sertifikat SKUP Migas
- Proses lebih cepat karena konsultan sudah paham alur pengurusannya
- Terhindar dari kesalahan pengunggahan berkas
- Pengurusan di bantu sampai tuntas
- Ada jaminan garansi
- Komunikasi lebih mudah dengan konsultasi gratis bersama ahli perizinan
Jangan tunda lagi, segera gunakan biro pembuatan SKUP Migas untuk mempermudah pengurusan sertifikasi perusahaan Anda. Informasi detail tarif pembuatan SKUP bisa langsung menghubungi admin,