Jasa Pengurusan SKA Resmi dan Terbaik

Jasa Pengurusan SKA Resmi dan Terbaik

Apakah Anda sedang mencari jasa pengurusan SKA untuk kebutuhan proyek? Sertifikat keahlian adalah salah satu bukti yang resmi dan valid bahwa pekerja telah mampu memenuhi standar kriteria yang sudah ditentukan. Dokumen ini diterbitkan oleh LPJK dan diserahkan kepada tenaga konstruksi tertentu untuk membuktikan kompetensi atau keahlian mereka.

Sertifikat tersebut bisa diurus secara mandiri ataupun menggunakan bantuan jasa pengurusan SKA profesional, hal yang terpenting Anda sudah memahami persyaratan serta kualifikasi dari tenaga kerjanya.

Mengingat dokumen ini diterbitkan oleh LPJK maka pengurusannya juga membutuhkan beberapa tahap, mulai dari permohonan, pengecekan berkas dan persyaratan, dan lain sebagainya.

Adapun untuk bidang pekerjaaan spesifik yang membutuhkan sertifikat ini antara lain seperti: arsitektur, mekanikal, elektrikal, manajemen pelaksanaan, dan tata lingkungan.  Profesi di bidang tersebut terbilang cukup rumit, akan berkaibat fatal jika proyek tersebut dilakukan oleh orang yang tidak kompeten.

Apa Saja Kualifikasi SKA yang Banyak Digunakan?

Setidaknya ada tiga kualifikasi sertifikasi keahlian yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan jasa pengurusan SKA atau mengurusnya secara mandiri. Berikut penjelasan singkatnya:
1. SKA Muda

SKA muda dibutuhkan oleh Pelaksana Lapangan, Peruntukan untuk Badan Usaha kualifikasi M1. SKA muda biasanya digunakan untuk para pekerja kontraktor. Secara umum dalam suatu proyek perusahaan akan mengerahkan tenaga kerja untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, mereka inilah yang membutuhkan SKA muda.

2. SKA Madya

Dibutuhkan oleh Penanggung Jawab Proyek (Pimpro), Peruntukan untuk Badan Usaha Kualifikasi M2. Mandor atau pimpinan proyek membutuhkan SKA madya untuk membuktikan kemampuan mereka bisa mengatur semua hal yang berkaitan dengan keperluan konstruksi. Mereka memegang tanggungjawab yang besar mengawasi bagaimana kontraktor bekerja, dan mengecek kualitas pekerjaannya.

contoh sertifikat keahlian SKA

3. SKA Utama

Ketiga adalah tingkatan tertinggi dalam sertifikat keahlian. Digunakan untuk Penangung Jawab Proyek Setingkat di atas Pimpro ataupun Engineer, Peruntukan untuk Badan Usaha Kualifikasi Besar M3. Di atas mandor masih ada pimpinan yang lebih tinggi lagi, mereka membutuhkan SKA utama untuk memastikan perusahaan konstruksi bisa dianggaap profesional dan sudah memenuhi kualifikasi yang ada.

Setelah mengetahui beberapa tingkatan SKA tentunya Anda sudah paham mana sertifikat yang akan diurus, jadi bisa langsung segera diurus agar proyek bisa segera dituntaskan.

Persyaratan Mengurus Sertifikat SKA (Dokumen dan Pendidikan)

Sebelum mengurus sertifikat keahlian Anda perlu memahami terlebih dahulu persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Pastikan untuk menyiapkannya dan mengecek kelengkapan dokumen, karena ini adalah hal yang sangat penting. Berkas yang tidak lengkap bisa membuat permohonan Anda ditolak untuk pengurusan SKA.

Biaya Pembuatan SBU Konstruksi Dan Kelistrikan

Berikut ini beberapa persyaratan untuk pengurusan SKA:

  1. Foto Copy/ Scan Ijazah
  2. Foto Copy / Scan KTP
  3. Foto Copy / Scan NPWP
  4. Pas Photo Ukuran 3×4
  5. Photo Pegang Ijazah Asli

Persyaratan Pendidikan Untuk Mengurus SKA

Ingin mengurus SKA Muda? Berikut ketentuannya:

  • Pastikan pekerja minimal lulusan teknik D3 sesuai dengan bidang dan berpengalaman setidaknya 5 tahun
  • Lulusan S1 jurusan teknik dengan pengalaman 2 tahun
  • Lulusan S2 jurusan teknik dengan pengalaman 1 tahun

Ingin mengurus SKA Madya? Berikut ketentuannya:

  • Lulusan S1 sesuai dengan bidang, pengalaman minimal 7 tahun
  • Lulusan S2 sesuai dengan bidang, pengalaman minimal 2 tahun

Ingin mengurus SKA Utama? Berikut ketentuannya:

  • Lulusan S1 bidang teknik, dengan pengalaman minimal 12 tahun
  • Lulusan S2 bidang teknik, dengan pengalaman minimal 5 tahun

Jasa Pengurusan SKA Tercepat dan Resmi

Sudah memenuhi kriteria di atas? Anda bisa langsung menghubungi Adhikari.co.id untuk pengurusan sertifikat keahliannya. Tidak perlu mengurus secara mandiri, Kami siap bantu urus SKA yang Anda butuhkan dari awal sampai akhir. Pengurusan akan dibantu oleh konsultan yang profesional, mereka sudah ahli dan menyelesaikan berbagai SKA untuk perusahaan yang berbeda.

Mulai dari badan usaha konstruksi kecil hingga besar, Adhikari sendiri adalah perseoran terbatas yang sudah terdaftar. Kami sudah berdiri sejak 2012 menyediakan layanan yang berkaitan dengan perizinan, legalitas, dan pengurusan sertifikat tertentu.

Tidak hanya SKA saja, melainkan Kami juga menyediakan jasa pembuatan SKT, sertifikat lainnya yang juga dibutuhkan sebagai pembuktian kualifikasi dan kompetensi pekerja.

Mengapa Menggunakan Jasa Pengurusan SKA?

Jasa Konsultan SBU Konstruksi dan Pengurusan Dokumennya

Ada banyak benefit yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa pengurusan SKA yang Kami sediakan. Berikut ini beberapa keunggulannya:

  • Proses pengurusannya tepat waktu dan terhitung cepat
  • Konsultasi gratis tanpa syarat apapun
  • Pengurusan bisa dilakukan full online (tanpa tatap muka)
  • Tenaga konsultan profesional dan ahli

Adhikari memegang komitmen kuat untuk memudahkan badan usaha untuk menjalankan roda perusahaan dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam segala pengurusan izin dan sertifikat yang dibutuhkan.

Selain memenuhi standar kompetensi, pastikan perusahaan Anda sudah menerapkan standar keselematan kerja untuk memastikan proyek yang diterima bisa berlangsung tuntas tanpa kendala. Adhikari juga bisa bantu menyediakan jasa pengurusan SMK3 mudahkan urusan legalitas dan kebutuhan perusahaan Anda bersama Kami!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?