Cara Perpanjang SBU Dengan Mudah dan Cepat

Cara Perpanjang SBU Dengan Mudah dan Cepat

Perpanjang SBU Dengan Mudah – Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah dokumen penting yang digunakan untuk membuktikan bahwa suatu perusahaan telah memenuhi standar untuk menjalankan bidang pekerjaan tertentu. Di Indonesia sendiri badan usaha konstruksi dan ketenagalistrikan adalah pihak yang membutuhkan SBU sebagai bukti bahwa tenaga kerja sudah memnuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Sebagai catatan, SBU ini diurus oleh badan usaha secara independen atau menggunakan jasa pengurusan SBUJPTL atau SBUJK. Masa berlaku sertifikat ini berlaku 3 tahun, selebihnya dokumen tersebut tidak berlaku dan harus segera dilakukan perpanjangan apabila perusahaan masih aktif menerima proyek khususnya untuk pekerjaan dengan alokasi budget yang besar, untuk memastikan semuanya aman dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Apakah SBU Bisa Diperpanjang Di OSS?

Harap dipahami SBU bukanlah legalitas yang umum, Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi biasanya dibuat dan diperpanjang melalui LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi).

Sedangkan SBUJPTL diurus dan diterbitkan oleh Kementerian ESDM, prosedurnya lebih kurang sama Anda harus mengajukan permohonan terlebih dahulu, nanti akan diinformasikan persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan perpanjangan SBU. Hubungi kontak resmi LPJK atau Kementerian ESDM apabila Anda ingin urus perpanjangan secara mandiri.

Tentunya harus sabar, karena ada banyak perusahaan konstruksi atau ketenagalistrikan yang melakukan perpanjangan SBU. Apabila persyartannya kurang lengkap mungkin bisa lebih lama lagi, ditinjau ulang dan sebagainya.

Cara Perpanjang SBU Dengan Mudah, Berikut Panduannya

Untuk memperpanjang SBU yang cepat dan mudah maka Anda butuh layanan jasa profesional atau biro berpengalaman. Metode ini terhitung legal, hal yang terpenting layanan yang Anda pilih ini memang terpercaya dan teruji. Salah satu perusahaan yang bisa dipilih adalah Adhikari.co.id, konsultan perizinan terbaik yang melayani urus perpanjangan SBU dan registrasi ulang.

Sebelum Kami menjelaskan lebih lanjut ada baiknya untuk menyimak persyaratan yang dibutuhkan untuk perpanjang SBU dengan mudah:

  1. Menyerahkan Bukti Pengambilan Formulir Permohonan SBU
  2. Melampirkan Sertifikat Lama (Fotocopy)
  3. Bukti Pembayaran Kontribusi Sertifikat
  4. Tanda Keanggotaan KADIN DKI Jakarta
  5. Tanda keanggotaan Asosiasi terkait (yang masih berlaku), sesuai Bidang/ Sub-bidang yang diajukan (Fotocopy)
  6. Kontrak/ SPK 5 (lima) tahun terakhir, khusus untuk perusahaan kecil 8 (delapan) tahun terakhir (Fotocopy)
  7. SPT-PPH Badan/ Perusahaan (tahun terakhir) (Fotocopy)
  8. Data-data pendukung apabila ada perubahan (Fotocopy)
  9. Pas photo ukuran 3×4 terbaru 2 (dua) lembar berwarna

Catatan: SIUP dan TDP sudah tidak berlaku semenjak pemberlakuan Undang-Undang Cipta Kerja, pastikan untuk menghubungi admin Adhikari untuk mengetahui persyaratan lebih lengkap perpanjang SBU dengan mudah dan cepat.

Ada dokumen yang tidak Anda ketahui? Butuh bantuan konsultan personal? Silahkan langsung kontak Adhikari, Kami akan memberikan solusi dan menjelaskan dengan lebih detail berkas apa saja yang dibutuhkan, formulir apa saja yang perlu diisi. Proses bisa dilakukan secara online, adapun masa prosesnya perpanjangan bisa bervariasi mulai dari 1-7 hari kerja.

Biaya perpanjang SBU juga nanti akan diberitahukan, karena ini tergolong layanan jasa jadi tarifnya juga berubah-ubah setiap tahunnya.

Keunggulan Pakai Jasa Perpanjang  SBU Dengan Mudah Cepat

Meskipun proses perpanjangan sertifikat badan usaha tidak serumit pembuatannya, namun tetap saja tidak semua perusahaan mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan hal ini secara independen. Selain menghabiskan waktu Anda juga harus mengikuti regulasi dan aturan terupdate.

Cek! Ini Dia Syarat Pembuatan SBU LPJK Terbaru!

Oleh karena itu, lebih direkomendasikan untuk menggunakan jasa pengurusan SBU online yang disediakan oleh Adhikari.co.id, praktis mudah paling cepat proses perpanjangan hanya membutuhkan waktu 1 hari apabila tidak ada kendala, dan semua persyaratan dari Anda lengkap.

Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik, lebih dari 1000 pelanggan telah mempercayakan urusan legalitas dan pembuatan sertifikasi perusahaan kepada Adhikari. Semua proses pengurusannya berjalan lancar dan sukses, sekarang giliran Anda untuk merasakan kemudahan perpanjang SBU dengan mudah tanpa harus repot.

Kirimkan berkas persyaratan secara online, verifikasi data dengan segera, dan ajukan permohonan untuk perpanjangan SBU agar perusahaan bisa menerima proyek-proyek  melanjutkan produktivitas.

Berikut benefit memilih Adhikari sebagai konsultan Anda:

  • Konsultan profesional dan berpengalaman sejak 2012
  • Dipercaya oleh 100+ perusahaan besar dan menengah
  • Disiplin, jujur, dan amanah
  • Biaya tidak mahal dan cenderung terjangkau
  • Proses cepat dan tepat waktu
  • Kantor resmi jelas dan legalitas resmi

Jangan tunggu lama, segera lakukan perpanjang SBU dengan mudah. Kami akan langsung proses dengan segera, silahkan berkonsultasi secara gratis tanpa syarat bersama konsultan Kami. Hubungi kontak langsung via Whatsapp fast respons siap melayani Anda kapan saja!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?