Jasa Pengurusan Usaha Perdagangan Jualan Produk

Apakah Anda ingin membangun bisnis jualan produk atau usaha perdagangan? Ada solusi yang lebih mudah untuk melakukan hal ini. Pemilik bisnis sekarang bisa menggunakan bantuan konsultan Adhikari.co.id untuk menyelesaikan berbagai legalitas usaha di satu tempat.

Sebelum itu, perlu kami perjelas pengurusan usaha jualan produk atau dagang saat ini tidak membutuhkan SIUP.

Surat Izin Usaha Perdagangan sudah dihapus dan tidak berlaku, sebagai gantinya agar usaha Anda terdaftar di pemerintah maka perlu mengurus izin seperti PT Perorangan (minimal) atau bisa juga CV, PT Persero untuk bisnis skala yang lebih besar.

Selain itu diperlukan juga NIB, Sertifikat Standar, dan PB-UMKU. Kami akan jelaskan secara singkat dan padat mengenai izin-izin tersebut agar Anda tidak pusing.

Namun, jika sekiranya tidak mau panjang lebar ingin konsultasi langsung dengan konsultan silahkan langsung hubungi kami melalui kontak yang tertera.

Legalitas Dasar

Pertama, usaha Anda perlu memiliki legalitas dasar. Saat ini ada tiga jenis usaha yang populer di Indonesia yaitu PT Perorangan, CV, dan PT Persero. Lantas, bagaimana cara mudah menentukan jenis usaha yang tepat untuk bisnis jualan produk?

Simpel, pahami dulu skala bisnis Anda, ketahui modal dasarnya, dan seberapa jauh Anda ingin mengembangkan usaha tersebut.

Sederhananya begini, PT Perorangan itu jenis usaha untuk mikro dan kecil. Usaha mikro itu penjualan tahunan terbanyak adalah 300 juta,sedangkan usaha kecil bisa lebih dari 300 juta paling banyak 2,5 miliar.

Sebagian besar izin yang dibutuhkan oleh usaha perdagangan atau jualan produk adalah PT Perorangan. Terkecuali jika bisnis Anda skala besar mempekerjakan banyak karyawan dengan hasil penjualan tahunan mencapai lebih dari 2,5 miliar itu bisa memilih CV atau PT Persero sebagai pilihannya.

Nah, di Adhikari kami bisa membantu pengurusan ketiga perizinan tersebut yaitu PT Perorangan, CV, dan pendirian PT besar. Dengan biaya yang cukup terjangkau Anda tinggal terima beres, dokumen lengkap bisa segera mendirikan usaha secara legal.

Mengetahui Izin OSS untuk Usaha Perdagangan

Selanjutnya, adalah soal OSS. Sistem perizinan terintegrasi yang pertama kali dibuka tahun 2021 ini mengubah segalanya. Urus izin yang tadinya ribet sekarang lebih mudah berkat OSS.

Kembali ke pembahasan inti, apa yang agaknya Anda butuhkan di OSS untuk mendirikan usaha perdagangan menggantikan SIUP? Jawabannya adalah NIB, Sertifikat Standar, dan PB-UMKU. Mari kita bahas satu persatu:

  • NIB, adalah Nomor Induk Berusaha identitas pelaku usaha menjadi KTP-nya pemilik bisnis. Semua pemilik usaha wajib punya NIB.
  • Sertifikat Standar, dokumen penunjang untuk usaha dengan skala risiko menengah dan tinggi (menurut klasifikasi risiko)
  • PB-UMKU, adalah Perizinan Berusaha untuk Menunjang Kegiatan Usaha izin ini diterapkan untuk memperlancar operasional izin. Contoh dari PB-UMKU adalah TDG (Tanda Daftar Gudang)

Kelihatannya memang rumit, tapi sebenarnya tidak demikian. Anda hanya perlu membuat akun OSS lalu melakukan setiap pengurusan izin di atas pada sistem perizinan terintegrasi.

Tidak mau repot? Adhikari.co.id juga menyediakan solusi untuk menyelesaikan masalah ini. Kami menyediakan jasa pembuatan NIB, Sertifikat Standar (SS), dan PB-UMKU termasuk TDG.

Proses online, sebagai pemilik bisnis Anda tinggal mengirimkan persyaratan izin melalui email nanti kami ajukan permohonan izin OSS langsung di sistemnya penyelesaian estimasi 1-3 hari tergantung lamanya proses verifikasi dan sebagainya.

Baca juga: Biro Jasa OSS RBA Melayani Pengurusan Seluruh Indonesia

Keuntungan Memilih Jasa Pengurusan Izin Usaha untuk Berjualan

Dapatkan solusi dan kemudahan mengurus izin usaha untuk berdagang baik online maupun offline di Adhikari.co.id, berikut benefitnya:

Minim Kendala Lebih Lancar Prosesnya

Tidak diragukan lagi prosedur pengurusan izin itu pasti ada risiko, hambatan, dan sebagainya. Hal merepotkan semacam ini membuat pengelolaan bisnis tidak terkelola dengan baik. Percayakan legalitas kepada Adhikari.co.id, kami akan usahakan untuk meminimalisir kendala dan memperlancar proses permohonan izinnya.

Menghemat Waktu dan Sedikit Biaya

Mengurus izin sendiri memang bisa, tapi apakah Anda ingin menghabiskan waktu berjam-jam bahkan beberapa hari hanya untuk memikirkan soal legalitas? Pangkas semua kesulitan dengan bantuan konsultan. Dengan membayarkan biaya yang sedikit Anda bisa mendapatkan kemudahan.

Free Konsultasi Kemudahan Akses ke Layanan Lainnya

Punya pertanyaan mengenai izin usaha? Jangan ragu dan bimbang, mari berkonsultasi dengan tim Adhikari.co.id agar Anda semakin paham dengan prosedur perizinan terbaru di Indonesia.

Barangkali Anda membutuhkan layanan tambahan, kami juga menyediakan jasa keuangan, perpajakan, dan juga sertifikasi ISO untuk bantu maksimalkan potensi pengembangan bisnis menjadi lebih baik lagi.

Demikian penjelasan mengenai layanan pengurusan usaha perdagangan, semoga ada manfaatnya. Hubungi kami untuk mendapatkan layanan prioritas dari Adhikari.co.id!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *