Jasa Pengurusan IUJPT Jakarta Ini Pilihan yang Terpercaya

Pengurusan IUJPT Jakarta – Apakah Anda salah satu pemilik usaha logistik yang berlokasi di Jakarta? Sudahkah mengurus izin yang dianjurkan pemerintah? Menurut undang-undang yang berlaku di Indonesia, setiap pemilik usaha logistik diwajibkan untuk mengurus SIUJPT atau IUJPT (Izin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi).

Keduanya mempunyai makna sama, yaitu izin yang dipersyaratkan bagi pelaku usaha di bidang penyediaan jasa transportasi untuk keperluan pengiriman barang, logistik, dan sebagainnya.

Pengurusan IUJPT Jakarta dan sekitarnya saat ini sistemnya dilakukan secara online. Meskipun cukup memungkinkan untuk menyelesaikan setiap tahapannya secara mandiri, namun bagi pemilik usaha yang sibuk dan tidak paham alur pengurusannya bisa juga menggunakan bantuan konsultan pihak ketiga.

Jasa Pembuatan IUJPT di Jakarta dan Persyaratannya

Adhikari.co.id merupakan salah satu situs web yang menyediakan solusi kepada para pebisnis yang belum mengantongi izin IUJPT. Anda bisa mengandalkan konsultan kami untuk menyelesaikan setiap tahapan-tahapan yang ada.

Mulai dari mengecek kelengkapan berkas persyaratan, membuat akun OSS (jika belum punya), mengajukan permohonan dan mengisi data-data secara lengkap. Penjelasan mengenai layanan ini bisa Anda cek pada informasi jasa OSS RBA di Adhikari.co.id

Sejauh pengalaman kami, IUJPT yang diurus lewat konsultan bisa selesai dengan cepat dan minim kendala. Hal ini dapat terjadi karena tim kami sudah memahami alur pengurusan izinnya.

Area Layanan kami untuk pengurusan IUJPT di Jakarta:

  • Jakarta Pusat: Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang
  • Jakarta Barat: Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, Kembangan
  • Jakarta Utara: Kelapa Gading, Cilincing, Koja, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok
  • Jakarta Timur: Cakung, Jatinegara, Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, Kramat Jati
  • Jakarta Selatan: Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Setiabudi, Tebet

Apa Saja Persyaratan yang Perlu Dikumpulkan?

Syarat permohonan IUJPT cukup banyak, kami rasa wajar jika beberapa perusahaan mungkin kebingungan saat melakukan permohonan Izin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi tersebut.

Di bawah ini kami berikan daftar lengkap persyaratan apa saja yang harus Anda siapkan sebelum mengajukan permohonan IUJPT, silahkan cek terlebih dahulu:

  • KTP & NPWP pengurus dan pemegang saham
  • NPWP Badan
  • Nomor Induk Berusaha (NIB)
  • Akun OSS
  • Keanggotan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
  • Struktur organisasi perusahaan (berikut nama direksi dan staff)
  • Foto kendaraan berikut STNK
  • Tangkapan layar (capture) aplikasi perangkat lunak
  • Kop surat dan stempel perusahaan
  • Bukti kepemilikan lokasi usaha Sertifikat Hak Milik jika milik sendiri atau bukti sewa gedung paling sedikit 3 (tiga) tahun
  • Akta perusahaan (pendirian dan perubahan) & SK Kemenkumham KBLI tunggal 52291
  • Foto lokasi kantor (depan, ruang kerja karyawan, ruang direksi, gudang dan papan nama perusahaan)

Bagi perusahaan yang belum punya akun OSS nanti bisa kami buatkan, siapkan email aktif dan nomor telepon. Kedua bagian ini penting dalam pembuatan akun OSS.

Jangan lupa untuk sampaikan juga klasifikasi usaha Anda apakah termasuk kategori mikro, kecil, atau besar. Detail lebih lengkap mengenai penjelasan tersebut bisa Anda tanyakan saat berkonsultasi dengan tim Adhikari.

Adapun untuk biaya pengurusan IUJPT juga perlu Anda tanyakan untuk memperjelas.

Baca juga: 5 Manfaat Mengurus Izin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi

Mengapa Biaya Permohonan IUJPT Terkadang Mahal?

Sebenarnya untuk biaya pengurusan izin ini relatif, kami tidak bisa menyebut mahal atau murah secara sepihak. Adapun jika Anda membandingkan antara satu jasa dengan yang lain sebaiknya jangan fokus ke biaya saja.

Mengapa demikian? Karena ini bukan soal murah atau tidak. Ini menyangkut keamanan data perusahaan dan juga lancar atau tidak pengurusan IUJPT yang di proses.

Khawatirnya biaya terlalu murah tapi layanan yang diberikan ternyata slow respons atau konsultan sendiri tidak solutif saat ada kendala.

Penjelasan ini kami sampaikan sebagai pengingat saja, supaya pemilik usaha di bidang jasa pengurusan transportasi baik itu logistik, atau sebagainya tidak keliru saat memilih jasa pengurusan IUJPT di Jakarta.

Mengapa Memilih Adhikari untuk Pengurusan IUJPT Jakarta?

Adhikari.co.id sendiri merupakan bagian dari PT Adhikari Kreasi Mandiri, perusahaan berbadan hukum yang jelas legalitas dan lokasi kantornya di Cipayung Green View Blok A/15, Jl. Cipayung Raya No.1, Kota DKI Jakarta.

Kami sudah berpengalaman di bidangnya selama bertahun-tahun. Untuk pengurusan IUJPT/SIUJPT sesuai dengan prosedur terbaru yaitu OSS RBA.

Dapatkan informasi dan solusi yang tepat untuk menggunakan jasa pengurusan IUJPT Jakarta. Biaya terjangkau dengan layanan konsultan yang kompeten!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *