Jasa Pengurusan SBU Instalasi Listrik Terpercaya

Jasa Pengurusan SBU Instalasi Listrik Terpercaya

Kami adalah penyedia jasa pengurusan SBU instalasi listrik terpercaya yang siap membantu perusahaan Anda untuk mengantongi izin kelistrikan. Saat ini pelaksanaan proyek memang tidak bisa sembarangan. Harus memenuhi kriteria dan persyaratan tertentu terlebih dahulu baru bisa menerima pekerjaan tersebut. Mungkin beberapa di antara Anda masih ada yang merasa ini adalah hal yang rumit dan membingungkan, memangnya apa fungsinya?

Oke, tidak masalah, berbicara terkait legalitas di negara hukum memang semestinya di jelaskan secara mendetail. Sehingga Anda bisa lebih memahami kegunaan dari perizinan ini terhadap berangsungnya proyek besar yang akan di terima oleh Anda dan para tim kerja.

Pertama, perlu di pahami bahwa sertifikat yang satu ini di buat atas nama perusahaan, bukan perorangan. Jadi sistemnya PT atau CV yang bergerak di bidang pemasangan listrik wajib mempunyai sertfikat ini sebagai pembuktian bahwa Anda sudah profesional dalam bidang tersebut.

Dalam SBUJPTL Ada Data Apa Saja?

Cukup komplit, selain mencantumkan perusahaan yang bergerak di bidang listrik. Ada juga informasi mengenai penanggung jawab, alamat badan usaha, lengkap dengan kabupaten dan kota. Tercantum juga NPWP perusahaan, Jenis usaha, klasifikasi, dan juga kualifikasi.

Pada bagian pojok kanan bawah tertera tanda tangan dari diterktur utama, lengkap dengan nama dan tanda tangannya. Di bagian bawah terdapat penjelasan mengenai sampai kapan sertifikat sbu listrik ini berlaku, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, sebagian perusahaan menganggap ini adalah data yang sangat penting, sehingga harus di jaga sebagai bentuk proteksi terhadap privasi.

Alasan Mengapa Perusahaan Harus Mengurus SBU Instalasi Listrik

Setelah mengetahui isi data yang terdapat pada sertifikat SBU instalasi kelistrikan, saatnya untuk memahami sebenarnya apa untungnya bagi perusahan yang mempunyai sertifikat tersebut. Tentu Anda sendiri pasti ingin mengetahuinya, kenapa menginstall listrik di suatu tempat harus mempunyai izin yang bentuknya lembaran kertas seperti ini.

Harus di tegaskan, kertas lembaran dengan nama sertifikat SBU listrik ini bukanlah formalitas belaka. Melainkan memang hanya di berikan jika perusahaan Anda sudah lolos pemeriksaan, pengecekan, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa penyebab kenapa mengurus sbu instalasi listrik itu penting.

1. Sebagai Pembuktian Atas Kualifikasi

Kualifikasi adalah kemampuan, sertifikat ini adalah bukti yang vaild untuk ditunjukkan kepada pihak klien atau orang yang membutuhkan jasa pemasangan listrik di lokasi Anda. Perlu di ingatkan listrik adalah komponen fasilitas publik yang menyangkut keselamatan orang banyak. Apabila kontraktor atau pekerja yang di sewa ternyata belum ahli dan profesional di bidang ini. Maka, hal tersebut akan menjadi bencana.

Anda pernah melihat sendiri bukan beberapa kasus seperti kebakaran, arus pendek, dan lain sebagainya? Meskipun sebagian ada yang di akibatkan oleh sesuatu yang tidak di sengaja. Namun, pada intinya memastikan listrik terinstall dengan baik adalah sesuatu yang penting. Sertifikat inilah yang di jadikan standar pengecekan kualifikasi dan kemampuan.

Ada yang di katergorikan sebagai: kecil,menengah, dan besar.

2. Sertifikat Sebagai Jaminan Terbaik

Pihak yang menerbitkan SBU instalasi listrik ini bukan sembarang orang, melainkan langsung dari pemerintah yang mengurusi segala sesuatu yang berkaitan dengan kelistrikan dan profesionalisme pekerjaan di bidang tertentu. Saat ini SBU di keluarkan oleh LPJK, mungkin kedepannya ketika masa pergantian sistem, akan terdapat perubahaan. Namun, secara garis besar, Anda bisa memahami bahwa keberadaan SBU listrik ini memang di fungsikan sebagai jaminan terbaik dari pihak kontraktor.

Orang yang akan menggunakan jasa dari perusahaan Anda ketika butuh bantuan pemasangan listrik, pasti akan menanyakan sertifikat ini. Mereka tidak ingin menggunakan jasa orang yang belum teruji, mengingat ini adalah pekerjaan yang  bisa di katakan membutuhkan kemapuan yang sangat baik di bidang listrik.

Dimana Saya Bisa Urus SBU Instalasi Listrik?

Apabila Anda berniat untuk mengurus sbu instalasi listrik maka bisa menggunakan sistem OSS RB terbaru, membuat akun disana dan mengikuti panduan yang ada. Bisa juga di lakukan dengan mendatangi kantor LPJK setempat. Namun, mengingat Anda adalah orang yang sibuk dan tidak mempunyai cukup waktu untuk melakukan pengurusan secara manual.

Tentunya Kami menyarankan untuk menggunakan layanan jasa profesional yang sudah terpercaya. Seperti Adhikari.co.id, Kami adalah penyedia layanan untuk pengurusan sbu konstruksi 2022. Dengan menggunakan sistem pengurusan yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Saat ini Adhikari siap mengurus berbagai sertifikat menggunakan sistem berbasis OSS RBA.

Dengan pengalaman sejak 2012, Kami sudah membantu banyak perusahaan untuk mempersiapkan berbagai sertifikat yang mereka butuhkan mulai dari dokumen kelistrikan, konstruksi, dan lain sebagainya. Dapatkan proses pengurusan sertifikat sbu instalasi listrik terpercaya mudah dan aman dengan hubungi Kami sekarang. Bebas konsultasi tanpa dikenakan biaya!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?