Ini Perbedaan Penting SBU Konstruksi dan Kelistrikan!

Ini Perbedaan Penting SBU Konstruksi dan Kelistrikan!

Menjadi sebuah perusahaan kontraktor membuat Anda harus senantiasa memenuhi standar sebelum menerima proyek dengan anggaran yang besar. Di Indonesia sendiri sampai detik ini masih ada yang belum mengurus SBU (Sertifikat Badan Usaha).

Padahal ini adalah persoalan yang urgent, kemampuan Anda akan dipertanyakan. Tidak peduli berapa tahun Anda dan team sudah bekerja di bidang konstruksi, tanpa adanya bukti berupa SBU maka hal tersebut akan sulit diterima oleh para pemilik modal usaha yang ingin menggunakan jasa dari perusahaan Anda.

Hal yang harus dimengerti adalah sertifikat badan usaha ini ada beberapa bidang. Sebagai contoh, pada kasus ini kami akan membahas perbedaan SBU konstruksi dan kelistikan yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Harapannya dengan adanya informasi berikut, nantinya Anda bisa menentukan sertifikat seperti apa yang perlu di urus, menyesuaikan dengan bidang pekerjaan kontraktor perusahaan.

Oke, tidak perlu menunggu lama, mari kita bahas lebih lengkapnya di bawah.

Perbedaan Bidang SBU Konstruksi dan Listrik

Konstruksi, merupakan sebuah bidang pembangunan yang berkaitan dengan pendirian gedung, atau tempat tertentu.

Biasanya menjadi salah satu bidang pekerjaan dengan persaingan yang sangat ketat. Setiap kontraktor harus memenuhi standar dan kemampuan yang sudah di tentukan sebelum menerima proyek konstruksi.

SBU konstruksi (SBUJK) sendiri adalah sertifikat yang nantinya menjadi bukti bahwa pihak kontraktor mampu dan ahli dalam melakukan segala sesuatu terkait pembangunan, pengoperasian alat berat, dan perencanaan struktur gedung.

Sedangkan untuk kelistrikan, sendiri adalah bidang yang berbeda. Berkaitan dengan instalasi listrik, proses perbaikan permasalahan listrik, dan berbagai hal lainnya yang masih menyangkut kelistrikan.

Sertifikat yang dibutuhkan adalah SBUJPTL dan IUJPTL, bidang yang dikerjakan sudah pasti terkait pemasangan listrik, pembuatan pembangkit listrik, pemasangan listrik tegangan menengah, tinggi dan lain sebagainya.

Baik, jadi sudah jelas keduanya memang sangat berbeda, dalam pembangunan gedung atau suatu bangunan tertentu, kedua kontraktor di atas sangat di butuhkan. Mengingat masing-masing mempunyai keahlian di bidang yang berbeda.

Siapa yang Membutuhkan SBU Konstruksi?

Pihak yang membutuhkan sertifikat konstruksi (SBUJK) adalah perusahaan kontraktor, perusahaan pembangunan, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya silahkan cek informasi berikut.

  • Bangunan Gedung (BG)
  • Bangunan Sipil (SI)
  • Jasa Pelaksana Spesialis (SP)
  • Jasa Pelaksana Lainnya (PL)
  • Integrated Construction Services (EPC)
  • Arstitek
  • Konstruksi infrastruktur
  • Kontraktor pelaksana umum
  • Jasa Perencanaan dan Perancanangan Perkotaan

Masih banyak lagi, nantinya saat Anda menggunakan jasa pengurusan sbu konstruksi bisa mengetahui klasifikasi lebih detail.

Siapa yang Membutuhkan SBU Kelistrikan?

Tadi kita sudah membahas bahwa sertifikat badan usaha itu berbeda-beda. Untuk SBUJPTL dan IUJPTL juga ada sendiri pihak kontraktor yang memerlukannya. Sebagai referensi berikut informasinya.

  • Transmisi Tenaga Listrik
  • Transmisi Tegangan Gardu Induk
  • Jaringan Distribusi Tegangan Listrik
  • Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik
  • Kontraktor kelistrikan lokal
  • Perusahaan kontraktor listrik nasional

Masih banyak lagi yang membutuhkan SBUJPTL atau sertifikat kelistrikan untuk memastikan standar kemampuan dan keahlian dari suatu perusahaan.

Sama seperti sebelumnya, kami menyarankan untuk menggunakan layanan konsultan, seperti jasa pengurusan sbu instalasi listrik jauh lebih mudah, Anda tidak perlu pusing memikirkan klasifikasinya. Nantinya akan di bantu oleh tenaga profesional.

Layanan yang Tepat Untuk Mengurus SBU Konstruksi dan Kelistrikan

Apakah Anda berminat menggunakan layanan pengurusan SBU di atas? Tidak perlu risau, team Adhikari.co.id siap memberikan solusi untuk Anda. Kami adalah perusahaan yang menyediakan kemudahan untuk Anda yang ingin membuat sertifikat badan usaha konstruksi atau kelistrikan.

Kami bantu urus dari awal, mulai dari proses pengecekan dokumen persyaratan, penentuan klasifikasi pekerjaan, dan lain sebagainya. Sampai tuntas, proses pengerjaan bisa bervariasi. Untuk yang berkasnya sudah lengkap, tentu prosesnya lebih cepat.

Adhikari.co.id berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi seluruh kontraktor perusahaan di Indonesia yang belum mengurus sertifikat badan usaha.

Dengan memberikan layanan proses mudah, tidak berbelit-belit, bahkan bisa dilakukan tanpa harus datang langsung ke kantor atau lokasi tertentu. Ya, sistemnya dilakukan secara online, dokumen-dokumen di kirimkan via email.

Apabila Anda menggunakan layanan kami, nanti juga bisa konsultasi secara gratis. Jadi, team Adhikari tidak hanya mempunyai tanggungjawab sebagai pengurusan SBU, melainkan juga siap menjadi konsultan Anda.

Silahkan tanyakan berbagai hal terkait pembuatan SBU, persyaratan, ketentuan, dan hal penting lainnya yang berkaitan dengan layanan kami. Tidak apa-apa, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa yang kami sediakan. Permudah urusan sertifikat konstruksi dan kelistrikan bersama Adhikari!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?