Jasa Pengurusan IUP OPK Terbaik

Jasa Pengurusan IUP OPK Terbaik

Jasa pengurusan IUP OPK – Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Khusus merupakan izin yang diberikan kepada perusahaan untuk menjalankan kegiatan operasi produksi di bidang tambang.

Syarat utama untuk mendapatkan perizinan ini yaitu dengan menunjukan bukti bahwa badan usaha sudah memperoleh IUP Eksplorasi. Perlu pembaca ketahui bahwa terdapat beberapa penggolongan dari IUP-OPK yaitu pengolahan dan pemurnian dan pengangkutan penjualan.

Di Indonesia bidang pertambangan merupakan sektor yang diperhatikan ketat perizinannya, pengangkutan sumber daya tambang yang tidak terbarukan ini berdampak pada kondisi lingkungan oleh karena itu hanya perusahaan yang sudah memenuhi kriteria saja yang dapat menjalankan usaha di bidang ini.

Apakah Anda sedang membutuhkan IUP OPK? Membutuhkan bantuan konsultan?

Adhikari.co.id bersedia membantu Anda, kami menyediakan biro jasa pengurusan IUP OPK secara resmi dan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Melengkapi izin pertambangan memang tidak mudah, jadi tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan bantuan konsultan profesional asalkan perusahaan tersebut kredibel dan terpercaya.

Jasa Pembuatan IUP OPK Profesional Di Indonesia

Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Khusus merupakan legalitas penting yang harus dimiliki oleh pihak-pihak yang berkepentingan di bidang distribusi dan produksi tambang. 

Berdasarkan perundang-undangan yang berlaku izin pengolahan dan/atau pemurnian komoditas tambang mineral logam, mineral bukan logam, dan batubara hanya bisa diberikan kepada badan usaha (bukan perorangan).

Sedangkan untuk pengolahan atau pemurnian komoditas tambang batuan bisa diberikan kepada badan usaha, koperasi, dan usaha perseorangan juga.

Bagaimana caranya agar bisa memperoleh IUP OPK?

Pertama badan usaha perlu memenuhi persyaratan administratif, menyelesaikan persyaratan teknis, dan melengkapi persyaratan lingkungan dan finansial.

Untuk detail lengkap masing-masing persyaratan di atas nantinya akan dijelaskan oleh konsultan jasa pengurusan IUP OPK. Mereka akan membantu Anda untuk melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan apapun berkaitan dengan pengurusan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Khusus tersebut.

Memegang pengalaman di bidang perizinan sejak 2012, kami memastikan para badan usaha memperoleh izin yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha di bidang pertambangan atau mining.

Landasan Pengurusan IUP OPK dan Ketentuannya

Landasan pengurusan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Khusus tercantum lengkap di dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 7 Tahun 2020.

Apabila Anda ingin mengetahui regulasi, syarat, kewajiban, hingga hak dari pemegang IUP OPK maka bisa membaca lampiran tersebut.

Izin Usaha Pertambangan mempunyai masa berlaku paling lama 20 tahun dan dapat diperpanjang 2 (dua) kali masing-masing 10 (sepuluh) tahun.

Menurut ketentuannya IUP OPK dikeluarkan oleh gubernur maupun menteri sesuai dengan kewenangannya. Gubernur mempunyai kewenangan untuk mengeluarkan izin apabila kegiatan pengangkutan dan penjualan tambang dilakukan dalam satu daerah provinsi di Indonesia.

Adapun menteri berwenang mengeluarkan izin jika kegiatan pengangkutan dan penjualan terjadi secara lintas daerah atau negara.

Syarat Mengurus IUP OPK Terbaru

Berikut ini syarat beserta uraian untuk pengurusan Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi Khusus. Anda bisa mengeceknya langsung pada tabel berikut.

Persyaratan untuk mengurus IUP OPK bisa berubah menyesuaikan kebijakan

Alasan Memilih Adhikari Untuk Mengurus IUP OPK

Banyak pengurus IUP OPK di internet, namun sebaiknya Anda jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Pastikan kualitas dan legalitasnya terjamin, berikut ini beberapa keunggulan konsultan IUP Operasi Produksi Khusus dari Adhikari.

1. Sudah Berpengalaman

Adhikari sudah berkomitmen untuk menjadi biro jasa pembuatan IUP OPK di bidang izin pertambangan selama lebih dari 10 tahun. Anda bisa mempercayakan kebutuhan legalitas dan sertifikasi kepada kami Anda tidak perlu mengkhawatirkan kendala apapun. Konsultan memahami dengan baik alur izin pengurusan tambang, kami memastikan Anda bisa mendapatkan kualitas layanan yang baik

2. Menawarkan Konsultasi Gratis

Tidak tahu darimana harus mulai darimana?

Silahkan lakukan konsultasi bersama ahli konsultan IUP dari Adhikari terlebih dahulu. Tidak ada biaya untuk tanya-tanya umum mengenai dokumen persyaratan dan kebutuhan lainnya. Sebagai ketentuan Anda setidaknya perlu menyebutkan informasi umum tentang profil badan usaha dan scope kerja untuk memastikan konsultan memberikan arahan yang tepat.

3. Pengurusan Tepat Waktu

Kami memastikan pengurusan dokumen izin usaha pertambangan dilakukan dengan tepat. Tentunya konsultan tidak terburu-buru, mereka memastikan semua dokumen sudah lengkap sebelum melakukan pengajuan langsung dalam pembuatan IUP OPK. Adapun untuk detail waktu yang dibutuhkan untuk pengurusan bisa langsung tanyakan ke admin. Kami juga bisa melayani jasa pengurusan IUP dengan tepat waktu untuk kebutuhan izin tambang yang lainnya.

Berapa Biaya Pengurusan IUP Operasi Produksi Khusus?

Untuk biaya jasa pengurusan IUP OPK sendiri tidak bisa ditentukan secara pasti, karena konsultan perlu mengetahui kebutuhan izin usaha pertambangan yang Anda butuhkan. Adhikari.co.id bisa memberikan informasi lengkap mengenai biaya pengurusan, silahkan hubungi admin terlebih dahulu supaya dapat mengetahui estimasinya.

Selain menyediakan pengurusan Izin Usaha Pertambangan OPK , kami juga melayani jasa pengurusan ISO sebagai persyaratan bagi pemilik usaha tambang, khususnya ISO 45001 kaitannya dengan K3. Segera konsultasikan kebutuhan perizinan tambang bersama Adhikari untuk mendapatkan solusi dan kemudahan!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?