Jasa Pembuatan Dokumen CSMS Perusahaan

Jasa Pembuatan Dokumen CSMS Perusahaan

Jasa pembuatan dokumen CSMS – CSMS merupakan kepanjangan dari Contractor Safety Management System. Dalam bahasa Indonesia dapat kita definisikan sebagai sebuah sistem manajemen khusus yang fungsinya untuk mengelola dan mengatur alur kerja kontraktor saat berada di lingkungan perusahaan.

Secara spesifik CSMS menerapkan sistem yang komprehensif, mampu mempermudah manajemen kontraktor mulai dari tahap perencanaan sampai dengan proses pelaksanaan proyek tertentu.

Jika melihat dari bentuk fisiknya, maka menyerupai dokumen yang terdiri dari beberapa lembar. Didalamnya berisi regulasi dan kebijakan tertentu yang dibuat untuk tujuan yang disesuaikan dengan perusahaan.

Terdapat keterkaitan yang kuat antara integrasi CSMS dan SMK3. Secara teknis melalui adanya CSMS ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap berlangsungnya proyek atau pekerjaan tertentu.

Hal yang utama dari kegunaan CSMS yakni memberikan kemudahan kepada kontraktor sehingga dapat memahami segala hal terkait dengan keselamatan kerja (SMK3).

Apabila hal ini secara sukses dapat dilakukan oleh perusahaan dan kontraktor Anda, maka pelaksanaan tender atau proyek apapun pasti bisa lebih maksimal pelaksanaannya.

Jasa Pembuatan Dokumen CSMS Proses Cepat dan Mudah

Apabila perusahaan Anda ingin mendapatkan dokumen CSMS sehingga bisa diintergrasikan dengan SMK3, maka silahkan gunakan layanan yang disediakan oleh Adhikari.

Kami adalah perusahan yang profesional, bekerja di bidang pengurusan dokumen dan sertifikasi untuk memenuhi kebutuhan setiap perusahaan. Seperti yang tadi sudah Kami jelaskan, bahwa keberadaan CSMS ini sangatlah penting. Namun, perlu dipahami bahwa pengurusannya sendiri tidaklah mudah.

Pertama, mari kita pahami terlebih dahulu beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan sebelum mengurus CSMS. Berikut ini beberapa syarat pembuatan dokumen tersebut:

  • Struktur organisasi / perusahaan
  • Company Profile Perusahaan Anda
  • Data Karyawan perusahaan, Lisensi Keahlian Perusahaan
  • Kop surat perusahaan, Daftar Form Vendor
  • BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai catatan persyaratan di atas bisa saja berubah-ubah menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang ada. Apabila semua persyaratan sudah dianggap lengkap, maka Anda bisa langsung berkonsultasi dengan tim Adhikari untuk memproses ke tahapan selanjutnya.

Anda bisa mengurus pembuatan CSMS tanpa harus datang ke kantor. Adhikari sendiri menawarkan solusi pembuatan dokumen Sistem Manajemen Keselamatan Kontraktor dengan sistem online. Jadi, nanti semua persyaratan yang diperlukan bisa dikirimkan via email.

Dokumen CSMS yang sudah jadi bisa dikirimkan menggunakan sistem pengiriman dokumen, lalu kami kirimkan juga versi digitalnya via alamat email Anda. Estimasi pembuatan dokumen ini tidak menentu, namun Adhikari akan memproses secepatnya.

Fungsi Dokumen CSMS

Suatu sistem dibuat pastinya ada fungsi dan kegunaan yang spesifik. Karena, ini berkaitan dengan efektivitas dan efesiensi pekerjaan kontraktor dalam melaksanaan proyek, berikut ini beberapa fungsi dokumen CSMS untuk perusahaan

Cek! Ini Dia Syarat Pembuatan SBU LPJK Terbaru!
  • Melengkapi persyaratan Sistem Manajemen K3L
  • Mengintegrasikan dengan sistem SMK3
  • Melengkapi ketentuan administrasi tender / prakualifikasi
  • Secara signifikan menjadi sistem manajemen kinerja kontraktor,  keselamatan, dan juga kesehatan kerja saat melakukan proyek
  • Menjadi wujud patuh terhadap regulasi dan kebijakan kontraktor
  • Membangun prespektif yang bagus untuk perusahaan Anda
  • Dapat mengurangi angka kecelakaan kerja yang tidak terduga
  • Sistem administrasi dokumen perusahaan yang lebih efektif
  • Mampu meningkatkan profit dan keuntungan bagi perusahaan
  • Tingkat performa perusahaan kontraktor lebih baik dan terorganisir

3 Tahapan Pengurusan Dokumen CSMS

Setidaknya ada tiga tahapan yang dilakukan untuk mendapatkan sertifikat CSMS. Berikut Kami sederahanakan tahapan atau proses pengurusannya untuk memberikan gambaran dan referensi kepada Anda.

1. Pra Pekerjaan(Sebelum pengerjaan), pada tahapan ini Anda perlu melengkapi beberapa persyaratan pembuatan dokumen CSMSS yang tadi sudah kami jelaskan di atas.

2. Proses pekerjaan, Adhikari sebagai jasa kosultan sekaligus pengurusan  dokumen CSMS akan mengarahkan Anda untuk mengirimkan berkas yang diperlukan, instruksi dan arahan selanjutnya akan dijelaskan pada saat melakukan konsultasi.

Dokumen CSMS ini tidak bisa selesai dalam sehari atau dua hari. Estimasi tercepatnya mulai dari 1-2 minggu. Namun, tetap bisa bervariasi tergantung apakah perusahaan Anda dokumennya sudah lengkap atau belum. Faktor lainnya juga bisa berpengaruh.

3. Tahap setelah pekerjaan, setelah dokumen CSMS sudah jadi, kami akan mengirimkan laporan dan juga pemberitahuan secara resmi baik via Whatsapp atau email. Apabila memungkinkan bisa juga menggunakan telepon secara langsung. Dokumen yang sudah jadi sudah berisi data-data lengkap yang Anda butuhkan untuk kepentingan pelaksanaan proyek dan tender.

Cukup mudah bukan? Kebetulan selain melayani pembuatan dokumen CSMS, kami juga melayani jasa pembuatan SKTTK, barangkali perusahaan Anda juga bergerak di bidang sistem ketenagalistrikan, bisa juga kami urus sertifikatnya. Segera dapatkan dokumen CSMS untuk perusahaan Anda bersama konsultan profesional, Adhikari!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?