Cek! Ini Dia Syarat Pembuatan SBU LPJK Terbaru!

Cek! Ini Dia Syarat Pembuatan SBU LPJK Terbaru!

Untuk menjadi perusahaan yang kredibel dan kompeten, Anda perlu memenuhi berbagai macam persyaratan tertentu, termasuk sertifikat penunjang. Dari sekian banyaknya macam-macam dokumen perusahaan, ada satu persyaratan yang di keluarkan oleh LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) yaitu SBU. Nah, sertifikat inilah yang seringkali di tanyakan pada saat Anda dan team menerima sebuah proyek skala besar atau dalam tingkatan tertentu. Biasanya ini akan menjadi hal yang pertama kali di tannyakan untuk memastikan layanan yang di pilih sudah memenuhi standar kriteria dalam bidang pekerjaan. Terdapat beberapa syarat pembuatan SBU LPJK yang harus di penuhi.

Karena, sudah terhitung sebagai ketentuan jadi memang harus dilengkapi supaya perizinan sertifikatnya berjalan dengan lancar. Kira-kira apa saja syarat yang tersebut? Apakah rumit?

Silahkan perhatikan informasi di bawah untuk mengetahui berbagai ketentuan dokumen yang harus di persiapkan untuk mengurus sertifikat ini.

Syarat Pembuatan SBU LPJK (Terbaru)

Seperti yang tadi sudah Kami jelaskan secara sekilas, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi untuk membuat sertifikat ini. Secara umum karena ini sistemnya di gunakan untuk keperluan besar sebagai pembuktian perusahaan. Ada cukup banyak dokumen dan berkas yang perlu di persiapkan, berikut rinciannya.

  1. Akta dari pendirian dan juga perubahan terakhir dengan disertai SK Menteri kehakiman (CV dan PT mungkin terdapat perbedaan)
  2. Kartu Anggota Asosiasi atau KTA
  3. Melampirkan Neraca atau Pelaporan Keuangan yang di olah oleh perusahaan
  4. Memiliki NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak
  5. SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan
  6. PKP atau Pengusaha Wajib Pajak
  7. Memiliki Surat Keterampilan (SKT) atau SKA
  8. Melampirkan Surat Keterangan Domisili Badan Usaha Anda secara Lengkap
  9. Mencantumkan Tanda Daftar Perusahaan
  10. Melampirkan KTP dari pengurus perusahaan
  11. Melampirkan Kartu Keluarga atau KK bagi orang yang berperan sebagai penanggungjawab dari perusahaan tersebut
  12. Melampirkan bagaimana sistem organisasi dari Perusahaan Anda
  13. Melampirkan pas foto dengan ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar

Catatan: syarat dan dokumen yang di butuhkan dalam pembuatan SBU bisa berubah bergantung pada kebijakan legalitas yang ada.

Bingung Dalam Pengurusan SBU? Ini Solusinya!

Dari sekian banyaknya dokumen persyaratan di atas, kemungkinan untuk Anda yang belum mempunyai basic legalitas akan mengalami kebingungan. Oleh karena itu, sebagai solusi dan alternatifnya, kalian bisa menggunakan bantuan biro jasa profesional pengurusan SBU. Ya, di daerah Jabodetabek sendiri cukup banyak layanan pengurusan seperti ini.

Sehingga membuat Anda mungkin masih ragu-ragu untuk memilih layanan yang tepat. Tidak perlu khawatir, Kami mempunyai beberapa panduan untuk memilih biro pengurusan sertifikat badan usaha yang terpercaya. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa poin pentingnya.

4 Cara Mudah Menentukan Jasa Pembuatan SBU LPJK

Ya, hanya dengan empat langkah kalian bisa menentukan penyedia jasa yang terpercaya dan dapat di andalkan. Berikut panduannya.

1.Cek Lokasi/Alamat kantor

Meskipun proses pengurusan SBU ini bisa menggunakan sistem onlinea atau daring. Namun, Anda tetap harus mengecek lokasi kantor dari penyedia layanannya. Karena, dengan mengetahui lokasi tersebut, apabila sekiranya ada kendala Anda bisa datang langsung ke lokasi dan menyelesaikan permasalahannya dengan baik.

Pastikan lokasi sudah terbaca di Google Maps, untuk menunjukan kredibel atau tidaknya jasa tersebut.

2.Perhatikan Pengalaman Dari Biro Jasa

Pengalaman atau jam kerja, adalah faktor yang tidak kalah penting pada saat menentukan layanan pengurusan SBU. Karena, dengan mengetahui berapa lama mereka sudah berkecimpung di bidang tersebut, maka Anda bisa menilai apakah jasa yang nantinya di berikan sudah benar-benar profesional atau belum. Minimal 5 tahun, untuk pengurusan legalitas seperti ini. Akan lebih baik lagi jika bisa mendapatkan biro jasa yang berpengalaman lebih dari 5 tahun.

3.Cek Klien dan Ulasan Pengguna

Penyedia layanan sertifikat seperti ini biasanya sudah mempunyai klien yang menggunakan jasanya. Anda bisa melakukan penilaian secara langsung dengan melihat pendapat dari perusahaan yang sebelumnya sudah menggunakan jasa pengurusan SBU tersebut. Ini adalah hal yang cukup merepotkan, tapi sangat penting, jadi sebisa mungkin jangan di abaikan.

4.Konsultasi Langsung Dengan Konsultannya

Melakukan komunikasi secara langsung dengan konsultan juga bisa membuat Anda memahami apakah penyedia layanan ini profesional atau tidak. Perhatikan cara bicara dan penjabarannya. Tanyakan hal-hal spesifik terkait SBU, apabila mereka mampu memberikan jawaban yang detail dan jelas. Maka, kemungkinan layanan tersebut bisa di percaya.

Kesimpulan

Oke, itu dia beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai syarat pembuatan SBU LPJLK. Semoga bisa memberikan manfaat. Apabila ingin di bantu proses pengurusannya maka bisa menggunakan layanan dari Adhikari.co.id saja. Kami adalah jasa profesional terpercaya yang sudah berpengalaman sejak 2012 di bidang sertifikat legalitas, seperti SBU, SBUJPTL, SIUJK, SKA, SKT, dan sebagainya. Segera konsultasikan pengurusan legalitas perusahaan Anda bersama Kami!

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


error: Content is protected !!
Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?