Cari Tahu Definisi dan Kegunaan SBU Sebelum Memilih Jasa Pembuatan SBU yang Tepat

Jasa pembuatan SBU banyak ditawarkan kepada anda yang sedang ingin mengurus segala hal yang berkaitan dengan badan usaha. SBU ini menjadi sangat penting karena ini merupakan salah satu bukti bahwa badan usaha yang anda dirikan telah terdaftar dan legal. Bagi anda yang ingin mengurus sertifikat badan usaha, ada baiknya anda mengetahui beberapa informasi penting di bawah ini.

Definisi SBU

Sebelum anda memilih jasa pembuatan SBU, ada baiknya anda mengetahui apa yang dimaksud dengan SBU. SBU ini sendiri adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi Ter-Akreditasi KADIN atau sering juga disebut sebagai LPJK. Sertifikat ini kemudian diberikan kepada badan usaha atau perusahaan yang telah lulus sertifikasi sebagai tanda bahwa perusahaan mampu melaksanakan pekerjaan seperti misalnya pengadaan barang dan juga jasa sesuai dengan jenis perusahaan tersebut. Untuk bisa mendapatkan SBU, tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Apa saja syarat-syarat dari pengajuan SBU?

Syarat Pengajuan SBU

Jika anda ingin mengurus dan mendapatkan sertifikat badan usaha, maka ada beberapa syarat yang anda perlu penuhi. Syarat-syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Akta pendirian atau perubahan terakhir beserta dengan SK Kementerian Kehakiman
  • Surat keterangan alamat atau lokasi dari perusahaan
  • NPWP dari perusahaan anda
  • Surat Keterangan Terdaftar atau SKT pajak serta Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
  • Surat Izin Usaha Perdagangan atau sering disingkat menjadi SIUP
  • Tanda Daftar perusahaan atau TDP
  • Beberapa bukti kewajiban pajak yang telah anda bayarkan
  • Neraca dari perusahaan anda sebagai laporan keuangan
  • Pas Foto dari pemilik atau penanggung jawab dari perusahaan
  • Daftar riwayat hidup dan juga ijazah serta dokumen penting lainnya dari pemilik atau penanggung jawab perusahaan.

Banyak orang yang masih bingung dengan kegunaan SBU dan mengapa anda harus mengurus pengajuan SBU ini. Anda tentu ingin perusahaan yang anda kelola diakui dan juga bisa mengikuti beberapa tender atau kerjasama dengan instansi pemerintah atau BUMN. Syarat untuk bisa menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah adalah perusahaan yang anda kelola haruslah legal, terdaftar secara resmi dan juga mempunyai SBU. Oleh sebab itu jika anda ingin lolos kualifikasi sebagai salah satu rekanan instansi pemerintah atau BUMN, anda perlu mengurus pengajuan SBU anda sekarang juga. Saat ini anda tak perlu mengurus semuanya sendiri karena dengan bantuan jasa pengurusan sbu terpercaya di kota anda, anda akan lebih mudah mengurus SBU tanpa harus kehilangan banyak waktu dan tenaga. Anda bisa membandingkan beberapa orang yang menawarkan jasa pembuatan sertifikat badan usaha ini terlebih dahulu untuk mendapatkan salah satu yang terbaik. Anda harus melihat pengalaman dan juga informasi lengkap tentang jasa pembuatan SBU terlebih dahulu sebelum memilih satu yang tepat untuk membantu anda.

Share

Add Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Open chat
Kontak Kami
Ada yang bisa kami bantu?